Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Penting Bupati Barito Timur Terhadap 84 Kades yang Baru Dilantik

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Agustus 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyampaikan pesan-pesan penting kepada 84 kepala desa terpilih yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya di GPU Mantawara Tamiang Layang, Rabu, 16 Agustus 2023.

Pesan tersebut bertujuan agar para kepala desa dapat menjalankan tugas secara optimal dan berkeadilan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Pertama, ia berpesan agar dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pengawasan, pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat, hendaknya kepala desa berpegang teguh pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Berikutnya kepala daerah meminta agar kepala desa memberikan pelayanan secara adil dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan suku, agama,
golongan dan latar belakang lainnya.

"Pererat jalinan kerjasama dengan BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh komponen masyarakat di desa setempat," lanjutnya.

Kemudian dalam mengambil kebijakan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat, Bupati menegaskan kepala desa agar selalu mengedepankan koordinasi dan musyawarah / mufakat.

Ampera juga berpesan agar menggunakan dana yang bersumber dari APBDes sebaik-aiknya untuk kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat serta mengedepankan perencanaan pembangunan dan penggunaan dana yang transparan, akuntabel dan bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Laksanakan koordinasi yang baik antara pemerintah desa, BPD, pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten di tempat saudara bertugas agar tercipta keselarasan pikiran dan kesatuan visi/misi dalam menjalankan roda pemerintahan," tandasnya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru