Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Kukuhkan Anggota Paskibraka

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Agustus 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di GPU Mantawara, Rabu, 16 Agustus 2023.

Turut hadir dalam pengukuhan Paskibraka, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK dan Kepala Disbudparpora Barito Timur.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan teks pengantar pengukuhan, pengucapan ikrar putra Indonesia oleh calon Paskibraka, kemudian penyematan lencana dan pemasangan kendit tanda pengukuhan oleh Bupati.

Saat diwawancarai usai pengukuhan, Kepala Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Paskibraka yang telah melaksanakan latihan dengan tekun meski di bawah terik matahari yang panas.

"Ini semua karena semangat dan rasa kebangsaan mereka yang kuat. Apalagi mereka selama dikarantina harus menahan rindu kepada orang tua dan keluarga," ujarnya.

Ampera memberikan pujian dengan mengatakan bahwa para anggota Paskibraka merupakan siswa terbaik SMA sederajat dari 10 kecamatan di Barito Timur.

Dia berharap dengan menjadi Paskibraka akan membentuk para pelajar tersebut pribadi yang disiplin, memiliki semangat juang, pintar mengelola waktu, terbiasa bekerja sama dan pemuda-pemudi yang cinta tanah air.

"Saya berharap latihan yang sudah mereka ikuti selama ini dapat diterapkan dengan baik besok pagi dan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI berjalan dengan lancar," kata Bupati. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru