Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur Harap 84 Kades yang Dilantik Bekerja dengan Baik

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Agustus 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio berharap 84 kepala desa yang baru dilantik oleh Bupati Barito Timur mampu bekerja dengan baik.

"Kami menyampaikan ucapan selamat kepada 84 Kades terpilih dari 10 kecamatan, harapan kami mereka mampu bekerja dengan baik dan mampu mengayomi sehingga mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat," ucapnya saat diwawancarai usai memimpin rapat paripurna istimewa, Rabu, 16 Agustus 2023.

Nursulistio juga berharap para kades tersebut mampu membangun desa melalui kemitraan dengan pemerintah daerah sehingga terjadi sinkronisasi program pemerintah daerah dan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa.

"Penting komunikasi yang bagus, kemitraan yang bagus dari pemerintah desa, kecamatan dan pemerintah kabupaten," ucapnya.

Sebelumnya dalam sambutannya saat pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas juga menyampaikan pesan-pesan penting kepada para kepala desa.

Pertama, Bupati berpesan agar dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pengawasan, pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat,
hendaknya kepala desa berpegang teguh pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Berikutnya Kepala Daerah meminta agar kepala desa memberikan pelayanan secara adil dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan suku, agama,
golongan dan latar belakang lainnya.

"Pererat jalinan kerjasama dengan BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh komponen masyarakat di
desa setempat," lanjutnya.

Kemudian dalam mengambil kebijakan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat, Bupati menegaskan kepala desa agar selalu mengedepankan koordinasi dan musyawarah / mufakat.

Ampera juga berpesan agar menggunakan dana yang bersumber dari APBDes sebaik-baiknya untuk kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat serta mengedepankan perencanaan pembangunan dan penggunaan dana yang
transparan, akuntabel dan bisa dimanfaatkan untuk
peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Laksanakan koordinasi yang baik antara pemerintah desa,
BPD, pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten
di tempat saudara bertugas agar tercipta keselarasan
pikiran dan kesatuan visi/misi dalam menjalankan roda
pemerintahan," tandasnya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru