Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tema HUT ke-78 RI Sejalan dengan Visi Kabupaten Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Agustus 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 ini mengambil tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’, tajuk tersebut sejalan dengan visi Kabupaten Lamandau yakni ‘Lamandau Bergerak Cepat menuju Lamandau Juara’.

“Diawal masa kepemimpinan kami (Hendra Lesmana – Riko Porwanto), kami telah mencanangkan tagline Lamandau Bergerak Cepat menuju Lamandau Juara. Ini bukan sekedar slogan, namun visi yang harus diwujudkan,” beber Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Kamis, 17 Agustus 2023.

Melalui berbagai upaya, sudah banyak capaian yang berhasil diraih. Diantaranya keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI sebanyak sepuluh kali berturut-turut, dan raihan Anugerah Kebudayaan PWI pada Puncak Hari Pers Nasional tahun 2022 yang diserahkan Presiden RI.

Kemudian penghargaan tingkat nasional Festival Babukung sebagai salah satu dari 83 event dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif. Festival Babukung juga menerima Penghargaan dari MURI sebagai pemrakarsa dan penyelenggaraan unggahan Tari Babukung dengan jumlah penari terbanyak yakni 1.152 orang.

Selanjutnya juga mendapat Hapakat Award atas kategori kerja sama dan kontribusi terbaik pertama dalam penyusunan laporan keuangan dan statistik keuangan pemerintah dan penghargaan terbaik kedua kinerja penyaluran dana desa untuk kategori jumlah desa sampai dengan 100 lingkup Provinsi Kalimantan Tengah dari Kementerian Keuangan RI melalui Kanwil DJPBN.

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan Bupati Lamandau juga menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN karena dinilai sebagai sosok berdedikasi tinggi terhadap program pembangunan keluarga, pengendalian kependudukan, dan keluarga berencana di Kabupaten Lamandau.

Dibidang kesehatan, Pemkab Lamandau juga berhasil memperoleh Universal Health Coverage (UHC) Award tahun 2023 dari BPJS Kesehatan. Sementara, atas kerja keras dan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menerima penghargaan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP).

“Capaian-capaian baik tersebut tentu menunjukkan komitmen kuat Pemkab Lamandau untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan juga akuntabel,” tambahnya.

Untuk itu berbagai progres baik dalam pembangunan yang telah diraih diharapkan mampu dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan. Program-program pembangunan tentu saja tidak akan dapat berhasil tanpa dukungan seluruh pihak. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru