Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Penguatan Usaha Masyarakat yang Memiliki Nilai Ekonomi

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Agustus 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng Fajar Hariady mengatakan sktor usaha yang diajalankan masyarakat perlu mendapat dukungan maksimal dari pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota melalui instansi terkait.

Pemerintah harus dapat senantiasa mendorong penguatan usaha masyarakat yang memiliki nilai ekonomi sehingga dari situ nantinya akan tercipta kesejahteraan. Oleh karena itu, dukungan maksimal sangat diharapkan terhadap pengembangan usaha tersebut.

"Banyak usaha masyarakat yang perlu didukung pengembangannya, terlebih yang memiliki nilai ekonomi baik UMKM, IKM, pertanian, perikanan, peternakan, dan lain sebagainya. Kita minta ini agar bisa menjadi salah satu fokus perhatian," ujarnya, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Memperkuat usaha masyarakat pastinya dampak positifnya tidak hanya dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri, akan tetapi juga daerah misalnya UMKM dan IKM, pertumbuhan ekonomi daerah akan meningkat apabila usaha ini terus berkembang.

Begitu juga dengan sektor pertanian, perikanan maupun peternakan. Sektor-sektor ini tentu berkaitan dengan pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat secara umum. Dengan adanya dorongan penguatan usaha tersebut maka ketahanan pangan daerah akan semakin kuat.

"Usaha masyarakat tentu tidak secara langsung akan berimbas positif terhadap daerah juga, sehingga jangan sampai dianggap sepele. Potensi itu harus dapat dimanfaatkan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru