Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bappenda Kotim Bawa Acil Enor saat Pawai Pembangunan HUT ke-78 RI, Sampaikan Pesan Tertib Membayar Pajak

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 19 Agustus 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kotawaringin Timur membawa pelaku seni asli Kecamatan Seranau yang terkenal melalui drama berbahasa Banjar di Youtube, Acil Enor, dalam Pawai pembangunan HUT ke 78 RI, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Acil Enor menampilkan drama tentang pentingnya taat membayar pajak. Acil Enor dengan ciri khas muka berpupur basah itu memakai perhiasan emas yang banyak. Ia pun di tegur, banyak perhiasan apakah sudah membayar pajak. 

"Saya biarpun dibilang pengasit (pelit) tetapi kalau urusan pajak tetap taat membayar," kata Acil Enor. 

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mendekati Acil Enor, sontak hal itu membuatnya bergetar dan bertanya-tanya kenapa pemimpin daerah turun mendekatinya. 

Ternyata Halikin turut menyahut dalam drama itu. Drama yang di tampilkan dalam bahasa Banjar tersebut menyampaikan pesan taat membayar pajak maka membangun Kotim lebih sejahtera. Sebuah cara unik mendekatkan pajak dengan hal yang dekat dan mudah dipahami masyarakat.

"Jangan lupa bayar pajaknya, bangun Kotim-nya, sejahterakan masyarakatnya," kata Halikin.

Bappenda Kotim juga menyosialisasikan bahwa pembayaran pajak sudah dapat dilakukan melalui sistem online atau 'Bappenda Goes Digital'. Hal itu membuat transaksi lebih cepat, murah aman dan nyaman serta meningkatkan pendapatan daerah. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru