Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Pawai Pembangunan HUT ke-78 RI Sukses Berkat Kerja Sama Semua Pihak

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 19 Agustus 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan pawai pembangunan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) sukses berkat kerja sama semua pihak. 

"Saya selaku Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan seluruh pejabat daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta di mana semua elemen masyarakat dari berbagai macam organisasi tahun ini ikut berpartisipasi," kata Halikin, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Pawai pembangunan berlangsung lebih dari 6 jam. Mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB, dengan rute sepanjang 2,7 kilo meter. Dimulai di depan Rumah Jabatan Bupati Kotim Jalan A Yani dan finish di Taman Kota Sampit.

Halikin berterima kasih kepada pihak pengamanan, baik itu TNI, Polri maupun Satpol PP yang telah menjaga keamanan dan ketertiban. Juga kepada pihak kebersihan meskipun tak terlihat, peran tenaga kebersihan sangat penting dalam event semacam ini. 

"Masyarakat kita pun dengan tertib menyaksikan ini menunjukkan bahwa pawai pembangunan luar biasa," ujarnya. 

Selama 2 tahun pandemi covid-19, pawai pembangunan absen dari kemeriahan HUT RI. Tahun ini merupakan kali kedua digelar pawai pascapandemi.

"Tahun lalu sudah dilaksanakan tetapi tidak semeriah ini dan tahun ini luar biasa sekali lagi terima kasih dan mohon maaf apabila dalam pelaksanaan ada hal-hal yang kurang berkenan," tandasnya. 

Ia menilai, secara umum pelaksanaan pawai sudah sukses dan cukup membuktikan kebersamaan, sebagaimana motto Kabupaten Kotim 'habaring burung' bergotong-royong semua elemen masyarakat terlibat dalam pawai. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru