Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lebih dari 10 Ribu Orang Meriahkan Pawai Pembangunan HUT ke-78 RI di Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 19 Agustus 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 304 regu memeriahkan pawai pembangunan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu, 19 Agustus 2023.

"Alhamdulillah pawai pembangunan dalam rangka HUT ke-78 RI dibarengi antusias masyarakat sangat luar biasa. Ada 304 regu atau sekitar lebih dari 10 ribu orang peserta menghibur masyarakat dalam pawai pembangunan," kata Ketua Pelaksana Pawai Pembangunan HUT ke-78 RI di Kotim Ramadansyah.

Pawai pembangunan di Kotim melibatkan elemen pemerintah, pendidikan dan masyarakat dengan 5 kategori regu. 

Peserta pawai pembangunan terdiri dari kategori sepeda hias pelajar SD, SMP sederajat sebanyak 12 regu. Pejalan kaki pelajar terdiri dari SMP, SMA sederajat dan mahasiswa ada 86 regu. Pejalan kaki umum 102 regu, drumband 16 regu, dan kendaraan hias terdiri dari OPD, Kecamatan, instansi vertikal serta dunia usaha sebanyak 88 regu. 

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan sangat memberikan hiburan bagi masyarakat kita di HUT ke-78 Republik Indonesia," ujar Ramadan. 

Peserta pawai pembangunan akan dinilai dan peserta terbaik akan mendapat hadiah berupa uang tunai yang akan disampaikan oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru