Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Kotim Beri Motivasi Pemerintah Desa Lewat Pawai Pembangunan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 20 Agustus 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotawaringin Timur (Kotim) memberi motivasi pemerintah desa melalui pawai pembangunan.

"Kami menampilkan kepala desa berprestasi ini sebagai motivasi desa-desa lain, sehingga mereka bisa tampil di Kabupaten dan fasilitatornya ialah kami DPMD," kata Kepala DPMD Kotim Raihansyah, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Regu DPMD kotim menampilkan budaya dan kesenian dari desa-desa berprestasi di kabupaten Kotim. Pada barisan pertama ada 5 kepala desa yang desanya berprestasi pada tahun 2023.

Kepala desa tersebut berasal dari Desa bagendang Hilir sebagai calon Desa anti korupsi perwakilan Kalimantan Tengah. Desa Gunung Makmur sebagai desa terbaik kedua pada lomba Desa kategori regional tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

Desa Bagendang Tengah sebagai desa terbaik ke-1 pada lomba desa kategori wilayah tingkat provinsi Kalimantan Tengah. Desa Samuda Kecil sebagai desa terbaik ke-1 lomba Posyandu tingkat kabupaten Kotawaringin Timur.

"Terakhir ada Desa Bapeang sebagai desa terbaik ke-1 lomba badan usaha milik desa tingkat kabupaten Kotawaringin Timur," ujarnya. 

Regu DPMD Kotim menggaungkan pesan bersama mewujudkan Desa Mandiri dan anti korupsi menuju Kotim hebat dan Harati.

Pada mobil hias DPMD Kotim disebutkan bahwa daerah ini terdiri dari 70 desa mandiri, 44 desa maju, dan 54 desa berkembang.

"Ini berarti Kotim Harati telah merdeka, nol desa tertinggal dan sangat tertinggal," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru