Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Baamang Imbau Club Motor tak Gunakan Knalpot Brong

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 20 Agustus 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang Sampit menyambangi klub motor yang ada di wilayah hukum Polsek Baamang meminta agar tidak menggunakan knalpot brong dan harus menaati tata tertib lalulintas.

Kapolsek Baamang Fedrik Liano mengatakan, patroli dilakukan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebut-kebutan di jalan dan kasi balap liar yang dilakukan oleh para remaja di Kotim khususnya di Baamang.

"Kegiatan patroli ini juga bertujuan agar situasi di wilayah Baamang aman dan kondusif. Karena setiap malam minggu ini banyak yang menggunakan knalpot brong oleh karena itu kita lakukan patroli agar masyarakat aman dan nyaman," kata Fedrik Liano Kapolsek Baamang, Minggu, 20 Agustus 2023.

Tidak hanya itu, pihaknya meminta kepada klub-klub motor yang berada di sepanjang Icon Terowongan Nur Mentaya Sampit agar mematuhi tata tertib lalulintas dan tidak melakukan aksi balap liar.

"Kita juga mensosialisasikan kepada klub-klub motor agar tertib berlalulintas supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan salah satu kecelakaan karena itu merugikan orang lain," ujarnya.

Kapolsek juga menegaskan akan menindak tegas apabila masyarakat yang masih menggunakan knalpot brong dan melakukan aksi balap liar. Karena pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan berharap masyarakat tidak melakukan hal tersebut.

"Kalau masih kedapatan kami yang menggunakan knalpot brong dan kendaraan tidak sesuai dengan spesifikasi nya akan saya tindak tegas," tegasnya. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru