Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Kerahkan 2.000 Personel Pengamanan Tablig Akbar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 22 Agustus 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tabligh Akbar Habib Umar Bin Hafidz yang akan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya pada Rabu, 23 Agustus 2023 besok, diprediksi akan dihadiri ribuan masyarakat dari dalam maupun luar Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, pihaknya saat ini telah mengerahkan 2.000 personel untuk pengamanan tabligh akbar tersebut.

"Personel yang terlibat berasal dari Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya, TNI, instansi pemerintahan dan organisasi masyarakat hingga relawan pemadam kebakaran katanya, Selasa, 22 Agustus 2023.

Dia menuturkan, 2.000 personel tersebut nantinya akan ditempatkan di setiap penggalan jalan yang telah ditentukan. Kemudian, berjaga di lokasi acara, terutama di daerah jantung parkir di Kota Palangka Raya.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan, yang sewaktu-waktu dapat dimanfaatkan oknum-oknum dalam melancarkan tindak kejahatan. Seperti misalnya pencurian sepeda motor.

"Saat ini kita tengah melakukan gladi pengamanan bagi personel yang terlibat di Polda Kalteng. Kesiapan terus kita lakukan mulai dari penjemputan hingga kepulangan nantinya" pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru