Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penderita Deman dan Diare di Pulang Pisau Alami Peningkatan

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 22 Agustus 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau dr Pande Putu Gina mengatakan, saat ini di kabupaten setempat telah terjadi peningkatan kasus penyakit demam dan diare yang cukup siginifikan.

"Dari data yang kami dapat, tercatat ada 268 pasien yang menderita penyakit itu,"ucapnya.

Ia menjelaskan, diketahui saat ini iklim di Pulang Pisau telah memasuki musim kemarau panjang yang tentunya mengakibatkan timbulnya penyakit DBD, ISPA dan diare yang membuat pasien mengalami demam tinggi.

"Untuk tanda orang terkena ISPA adalah apabila penderita mengalami demam dan sesak nafas dan DBD mengalami demam tinggi yang berlangsung selama 3 hari. Serta untuk penyakit diare, terdapat gejala mual disertai muntah pada anak-anak dan orang dewasa,"jelasnya.

Untuk menekan serta mengantisipasi penyebaran penyakit tersebut, pihaknya secara rutin melakukan sosialisasi dan penyuluhan untuk menerapkan pola hidup sehat.

"Banyak hal yang dapat dilakukan agar terhindar dari penyakit tersebut dengan menjaga pola hiduo sehat seperti menguras bak air, menjaga pola makan serta selalu menjaga kebersihan,"tutupnya. ( M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru