Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Al-Habib Umar Bin Hafidz Letakkan Batu Pertama Ponpes Darul Iman

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Agustus 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Syekh Al-Habib Umar Bin Hafidz meletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Iman.

Pondok pesantren rencananya dibangun di lahan seluas kurang lebih 100 hektare di Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

“Ponpes Darul Iman ini diharapkan menjadi lembaga pendidikan untuk melahirkan generasi yang unggul, kader-kader pemimpin umat,” ungkap Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, Rabu, 23 Agustus 2023.

Selain itu, ia berharap ponpes bisa menjadi tempat ibadah dan ilmu pengetahuan Islam serta ilmu pengetahuan umum, sehingga terbentuk ulama yang intelek dan warga negara berkepribadian Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

"Kami minta kepada Guru Mulia Al-Habib Umar bin Hafidz untuk mendoakan agar masyarakat Kalteng diberikan kesehatan dan keselamatan dunia dan akhirat, serta pembangunan Pondok Pesantren ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah," tukasnya.

Usai melakukan peletakan batu pertama, Guru Mulia Al-Habib Umar bin Hafidz bersama Sugianto Sabran melaksanakan penandatanganan prasasti Ponpes Darul Iman. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru