Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HUT ke-78 RI, Mentaya Seberang Hadirkan Lomba Memancing Udang Disisipi Kampanye Pelestarian Lingkungan, Daftar di Sini....

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 24 Agustus 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur memperingati HUT ke-78 RI dengan menghadirkan lombamemancing udang disisipi kampanye pelestarian lingkungan.

Kegiatan digagas Karang Taruna Kelurahan Mentaya Seberang. Rencananya acara digelar di Pelabuhan Mentaya Seberang, Minggu, 3 September 2023.

"Event mancing lestari ini digelar ke 2 kalinya dengan tema jaga dan lestarikan sungaiku," kata Ketua Karang Taruna Kelurahan Mentaya Seberang Sardi Fakhri Rakhman,  Kamis, 24 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dibuka untuk masyarakat umum dengan target peserta 500 hingga 1.000 peserta. Kegiatan tersebut memperlombakan 4 kategori yakni memancing udang galah terbesar, udang terbanyak dan terberat, the best papuntin, dan ikan sungai terbesar. Masing-masing kategori akan dipilih 3 juara.

Pendaftaran lomba memancing tersebut dapat dilakukan melalui WA 085252770351 atau 082351889123.

Dalam rangka misi gerakan pemuda pemudi karang taruna Mentaya Seberang kegiatan tersebut disisipi kampanye pelestarian ekosistem sungai dan hutan di Kecamatan Seranau.

Sebelum kegiatan lomba, akan digelar sosialisasi pelestarian sungai dan hutan dilanjutkan penandatanganan kesepakatan bersama pelestarian sungai.

"Agar ekosistem sungai dan hutan kita tetap terjaga hingga anak cucu kita," ujarnya.

Kegiatan tersebut akan dimeriahkan pagelaran musik dan tari tradisional serta jajanan tradisional hasil produksi UMKM Kecamatan Seranau.

Komunitas seni Tumbur Sampit asli Kecamatan Seranau yang populer di Youtube pun turut memeriahkan lomba mancing udang.

Berita Terbaru