Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT RI, Bank Indonesia Kalteng Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan dengan Donor Darah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Agustus 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masih dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 78 tahun, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan dengan aksi mendonorkan darah.

Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan BI Kalteng, Taufik Saleh saat membuka kegiatan di lantai 2 Kantor BI Kalteng, Palangka Raya, Kamis, 24 Agustus 2023.

"Masih dalam rangka HUU RI dan juga kegiatan rutin BI sehingga kita hari ini betul-betul berpeluang menjadi pahlawan. Dengan semangat berbagi kita bisa menjadi pahlawan dengan menyumbangkan darah kita. Tidak mesti berperang di medan perang, mendonorkan darah saja sudah bisa bermanfaat bagi sesama," kata Taufik membuka kegiatan.

Donor darah ini menurut Taufik diusakan dapat dilaksanakan 3 bulan sekali setiap tahunnya.

"Kita usahakan 3 bulan sekali bisa melaksanakan aksi donor darah ini. Karena meskipun kelihatannya rumah sakit sepi saja tapi ternyata kebutuhan darah itu tetap tinggi dan membutuhkan pasokan darah," terangnya.

Menurut Taufik, untuk hari ini pihaknya menargetkan bisa mendapatkan 200 kantong darah yang didonorkan.

"Semoga semua yg mendaftar bisa mendonorkan darah karena target kita 200 kantong namun kita siapkan 250 kantong. Hari ini mudah-mudahan bisa lebih dari 200 kantong. Lalu besok kegiatan ini masih berlanjut untuk intern BI dengan target sekitar 150 kantong," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru