Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Kemenag Kapuas Jalani Pemeriksaan Kesehatan Deteksi Dini PTM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Agustus 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aparatur Sipil Negera (ASN) pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas telah menjalani pemeriksaan kesehatan untuk deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan setempat, bertempat di aula kantor Kemenag.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, Hamidhan memantau pelaksanaan pemeriksaan didampingi Kepala Dinkes Kabupaten Kapuas dr Tonun Irawaty.

Hamidhan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Kesehatan Dinas Kesehatan Kapuas yang sudah menjadwalkan skrining Kesehatan bagi pegawainya. 

"Alhamdulillah ASN pada Kantor Kemenag Kapuas sudah dilakukan skrining kesehatan. Karena dengan tubuh yang sehat akan dapat menunjang kinerja," katanya, Kamis, 24 Agustus 2023.

Dia juga menuturkan bahwa setiap Jumat pihaknya rutin laksanakan senam bersama, sebagai bentuk upaya menjaga kebugaran ASN.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kapuas, dr Tonun Irawaty mengatakan pemeriksaan kesehatan berkala ini dalam rangka mendukung pelaksanaan GERMAS untuk ASN di OPD Pemda Kapuas dan instansi.

"Agar sehat dari penyakit tidak menular seperti gula darah, tekanan darah dan kolesterol," ucap dr Tonun. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru