Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Pemda Perkuat Tingkat Pendidikan SDM di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Agustus 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Henry meminta pemda provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat lebih memperkuat tingkat pendidikan sumber daya manusia (SDM) yang ada di wilayah Kalteng ini.

Henry mengatakan, tingkat pendidikan sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat. Semakin baik tingkat pendidikan SDM maka akan semakin tinggi peluang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik kedepannya.

"Begitu sebaliknya, jika tingkat pendidikannya kurang maka berdampak terhadap kehidupan yang tidak cukup memadai. Contoh untuk mencari pekerjaan saja sulit," ucapnya, Kamis, 24 Agustus 2023.

Lanjutnya, berbeda dengan SDM yang memiliki tingkat pendidikan memadai, dalam hal mencari pekerjaan akan sedikit lebih mudah, sebab didalam dunia kerja ijazah merupakan hal utama yang dicari selain pengalaman.

"Memang pengalaman itu penting, tapi tanpa ijazah tidak akan dapat menentukan posisi dalam dunia kerja. Jadi pendidikan itu sangat penting untuk ditingkatkan bagi SDM yang ada di provinsi ini," ujarnya.

Untuk meningkatkan pendidikan, pastinya tidak lepas dari berbagai program yang dicanangkan pemerintah. Misalnya saja seperti beasiswa bagi anak-anak tidak mampu, pelatihan hingga bimbingan yang diberikan.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa pengaruh pendidikan itu sangat besar bagi keberlangsungan hidup masyarakat, bukan berarti kita meremahkan mereka yang tidak mendapatkan pendidikan memadai," tuturnya

Akan tetapi, kata Henry pendidikan bagi SDM yang ada sekarang ini harus bisa menjadi perhatian pemerintah, berikan pendidikan yang layak. Sebab, diera perkembangan zaman pendidikan akan menjadi modal utama.

"Dulu dengan sekarang, itu berbeda zaman. Jadi jangan disamakan, kemajuan bangsa ataupun daerah itu akan ditentukan salah satunya dengan banyaknya SDM yang memiliki kapasitas memadai," imbuhnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru