Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Puskesmas Madurejo Cek Kesehatan Tim Pemadam Karhutla

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Agustus 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas Puskesmas Madurejo memberikan pelayanan jemput bola, dengan mendatangi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar), untuk memeriksa kesehatan tim pemadam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Petugas kesehatan memeriksa satu persatu tim pemadam Karhutla, yaitu Tim TRC BPBD Kobar, Manggala Agni dan juga relawan balakar Huma Singgah Itah.

Tekanan darah petugas diperiksa, guna mengetahui tensinya. Karena, dalam beberapa hari terkahir ini, para petugas berjibaku memadamkan Karhutla diberbagai titik, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan.

"Selama ini tim pemadam baik dari BPBD dan relawan telah bekerja keras dan berjibaku dalam penanggulangan bencana Karhutla, sehingga ditengah naiknya intensitas pemadaman kesehatan mereka juga harus diperhatikan," ujarnya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Pihaknya bersyukur, dari hasil pemeriksaan akhir semua kondisi tim yang berjumlah sekitar 50 orang dalam keadaan baik dan prima.

"Semua hasil pemeriksaan akhir baik dan layak untuk penanganan karhutla tidak ada yang disuruh istirahat," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Martogi kembali mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak membakar lahan. Pasalnya, selain merusak lingkungan, dampaknya juga pada gangguan kesehatan. (DANANG/J)

Berita Terbaru