Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 2 Sampit Sediakan Kuota Anak Berkebutuhan Khusus

  • Oleh Noor Annisa
  • 25 Agustus 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SMPN 2) Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur menyediakan kuota untuk anak dengan kebutuhan khusus yang ingin menimba ilmu di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 2 Sampit Abdurrahman menuturkan, pihaknya membuka lebar kesempatan bagi mereka dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Bahwa aturan Kemendikbud bahwa harapanya sekolah bisa menerima siswa yang berkebutuhan khusus, kemampuan IQ agak lemah tapi sikap pribadi masih bisa kita bina," ucapnya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Dia mengatakan, untuk saat ini siswa berkebutuhan khusus yang bersekolah SMPN 2 Sampit mencapai 10 orang. Mereka duduk di bangku kelas 7 dan 8.

Sejauh ini, mereka belajar berbaur dengan siswa lainnya. Hanya saja, ada beberapa kriteria yang ditetapkan untuk mereka agar tetap bersekolah dan menyelesaikan pendidikannya.

"Jadi kita menerima siswa seperti itu dan akan diberi perlakuan khusus. Seperti nilai kompetensi mereka disesuaikan dengan kemampuannya, misal KKM mata pelajaran umumnya 8 untuk mereka diturunkan angkanya," jelas Abdurrahman.

Selain itu, pihak SMPN 2 Sampit juga selalu membangun kolaborasi dengan pihak orang tua siswa dengan melibatkan orang tua yang tergabung dalam kelompok paguyuban pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan sekolah. Harapannya dari kolaborasi tersebut dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di SMPN 2 Sampit.(NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru