Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

63 Peserta Ramaikan Pawai Pembangunan Sukamara 2023

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Agustus 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 63 peserta ramaikan Pawai Pembangunan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukamara Ke 21 dan HUT Republik Indonesia Ke 78 pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Mini tersebut diikuti mulai dari tingkat pelajar sekolah dasar, SLTA, SLTP dan umum yang terdiri dari perkantoran, kecamatan, kelompok tani dan lainnya.

Dalam pawai tersebut, para peserta menampilkan beragam hal, mulai dari tradisi bakuntau, beayun, makanan khas Sukamara kerupuk basah, udang vaname, pakaian daur ulang dan lainnya.

"Pawai pembangunan menggambarkan bentuk visualisasi dari hasil-hasil pembangunan di berbagai bidang yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten beserta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sukamara," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio.

Menurut dia pawai tersebut juga dimaknai sebagai wujud kebersamaan, antara pemerintah Kabupaten dan masyarakat yang bahu-membahu bertekad dalam satu tujuan, yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukamara yang sejahtera, maju dan bermartabat.

"Pawai pembangunan ini juga untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat, sehingga berjuang bersama-sama dalam rangka meningkatkan pembangunan Kabupaten Sukamara," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru