Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Sukamara Ajak Warga Cegah Karhutla pada Pawai Pembangunan 2023

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Agustus 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam Pawai Pembangunan Sukamara 2023, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sukamara sosialisasikan tentang pentingnya pencegahan Karhutla.

BPBD mengajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran karena dampak yang ditimbulkan dapat merusak lingkungan dan mencemari udara sehingga mempengaruhi kesehatan.

"Bencana adalah suatu peristiwa yang mengakibatkan korban penderitaan manusia, kerugian harta benda kerusakan lingkungan, sarana dan prasarana. BPBD merupakan unsur pendukung tugas bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang penanggulangan bencana," kata Kepala BPBD Sukamara, Agus Mulyanto, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Menurut dia, BPBD Kabupaten Sukamara berdiri sejak tahun 2020 dengan status organisasi tipe B yang saat ini telah dilengkapi dengan personil yang tangguh dalam penanggulangan bencana.

"BPBD Sukamara memiliki Tim Reaksi Cepat atau TRC berjumlah 27 orang," ujarnya. 

Dalam menjalankan tugas, BPBD bersinergi dengan TNI, Polri, KPHP, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api (MPA), unsur organisasi kemasyarakatan lainnya di wilayah Kabupaten Sukamara serta seluruh masyarakat Sukamara. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru