Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Mewarnai Wadah Mengembangkan Minat dan Bakat Anak

  • Oleh Noor Annisa
  • 26 Agustus 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lomba mewarnai dinilai sebagai wadah anak untuk mengembangkan minat dan bakatnya hingga lebih terarah dan bermanfaat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur M Irfansyah, mengapresiasi kegiatan seperti itu. Hal itu disampaikannya saat hadir pada gelaran lomba mewarnai dalam rangka HUT Republik Indonesia dan Hari Ulang Tahun Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) ke-18.

"Hari ini kita membuka lomba mewarnai yang dilaksanakan di Water Park Jalan Wengga Metropolitan. Kita sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan semacam ini untuk mewadahi minat dan bakat peserta didik khususnya di tingkat dasar,"kata Plt Kepala Disdik Kotim, M Irfansyah, Sabtu 26 Agustus 2023.

Ada sebanyak 30 sekolah yang mengikuti kegiatan ini, untuk satu sekolah bisa mengirimkan lebih dari satu peserta dan rata rata setiap sekolah mengirimkan lebih dari tiga orang, sehingga kegiatan sangat ramai.

"Ada satu sekolah dari Bagendang, Kecamatan Kota Besi, Cempaga dan juga Desa Pundu. Kegiatan diselenggarakan hanya satu hari, mengingat jumlah peserta dan juga waktu perjalanan peserta untuk pulang ke luar daerah kota Sampit," sebut Irfan.

Irfan mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh TK, PAUD, serta kelompok bermain, bahkan sekolah yang berada di luar kota juga turut berpartisipasi selain sekolah-sekolah yang berada di kota Sampit untuk memeriahkan HUT RI dan juga HUT Himpaudi ke 18.

"Melalui lomba mewarnai ini, dapat merangsang kreativitas anak, menumbuhkan semangat kreatif, dan sebagai bentuk apresiasi terhadap perbedaan visual," ucapnya. (NOOR ANNISA/J)

Berita Terbaru