Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Ispa, Mari Jaga Kualitas Udara

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 Agustus 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan Informasi dari aplikasi Air Quality Indeks (AQI US) per hari Sabtu, 26 Agustus 2023, kualitas udara di Kota Palangka Raya ada pada angka 73 atau dikatakan sedang.

Menanggapi hal tersebut anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra, mengajak seluruh masyarakat Kota Palangka Raya agar bisa menjaga kualitas udara di Kota Palangka Raya.

"Jangan membakar lahan, jangan membakar sampah, tahan diri masyarakat karena saat ini situasi dan kondisi udara di Kota Palangka Raya tentunya tidak seperti biasanya," katanya, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) Kota ini mengungkapkan, dengan kondisi kualitas udara yang tidak seperti biasanya, bisa menyebabkan potensi masalah kesehatan masyarakat.

Terutama masalah atau penyakit saluran pernafasan maupun Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA). Dimana untuk ISPA ini jangan di anggap remeh, karena berdasarkan data dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Penderita ISPA ini setiap tahunnya kurang lebih sekitar 2 juta orang. " Mari banyak menanam pohon maupun tumbuhan di sekitar pekarangan rumah, sebagai upaya menjaga kualitas udara," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru