Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apresiasi Polda Kalteng Amankan 12 Pelaku Pembakar Lahan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 Agustus 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan press release penangkapan 12 pelaku pembakaran lahan di Provinsi Kalteng, belum lama tadi.

Adanya hal tersebut mendapat respon positif dari Ketua DPRD Provinsi Kalteng H Wiyatno, yang mengapresiasi penis atas kerja keras dari Polda Kalteng bersama jajaran Polresta, Polres hingga Polsek.

"Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Polda Kalteng, saya harap penyelidikan dan pengungkapan pelaku pembakaran lahan bisa terus menerus dilakukan dan berjalan dengan lancar," katanya, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menuturkan, Karhutla di Provinsi Kalteng ini memang harus ditangani dengan cepat, tanggap dan juga terukur. 

Untuk mencegah terjadinya bencana kabut asap, terlebih tahun 2015 lalu kabut asap berdampak sekali dengan aktivitas masyarakat, mulai aktivitas perekonomian hingga aktivitas belajar mengajar.

"Satu saya pinta kepada Polda dan jajaran, tolong tindak tegas pelaku pembakaran lahan, untuk memberikan efek jera kepada pelaku, sehingga tidak ada lagi oknum yang membakar lahan," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru