Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Verstappen Rebut "Pole Position" Grand Prix Belanda

  • Oleh ANTARA
  • 27 Agustus 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Max Verstappen merebut pole position Grand Prix Belanda untuk ketiga kalinya secara beruntun menyusul hasil kualifikasi di Sirkuit Zandvoort, Sabtu.

Lap terakhir sang pebalap Red Bull di Q3 menjadi catatan tercepat (1m 10,567 detik) yang mengalahkan Lando Norris (McLaren) dan George Russell (Mercedes) saat kondisi trek mulai mengering.

Verstappen yang memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 125 poin memiliki catatan sempurna di kampung halamannya sejak Sirkuit Zandvoort kembali masuk kalender F1 pada 2021, selalu start terdepan dan memenangi kedua balapan sebelumnya.

Pada pengujung kualifikasi, dua bendera merah dikibarkan menyusul kecelakaan rookie tim Williams Logan Sargeant kemudian pebalap Ferrari Charles Leclerc yang menabrak pagar pembatas.

"Ini adalah kualifikasi yang sangat sulit, ini soal menghindar dari masalah," kata Verstappen yang mengincar kemenangan kesembilan secara beruntun pada musim ini untuk menyamai rekor Sebastian Vettel pada 2013 itu.

"Saya harus mengambil sedikit risiko tapi lap terakhir itu sangat menyenangkan.

"Selalu ada tekanan untuk tampil di sini (kampung halaman) tapi ketika Anda menguasainya, itu rasanya luar biasa," kata Verstappen dikutip AFP.

Sementara itu, Norris cukup puas dengan hasil P2 hari ini.

"Anda selalu berharap Max melakukan kesalahan, tapi dia tidak demikian," kata sang pebalap Inggris.

Russell akan start dari baris kedua ditemani oleh Alex Albon yang tampil impresif dengan Williams.

Berita Terbaru