Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Dorong Penguatan Kualitas Pelayanan Publik

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Agustus 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng ini untuk dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Freddy mengatakan, setiap pelayanan publik yang diberikan terutama di instansi pemerintahan semuanya harus berkualitas, terlebih yang berkaitan dengan administrasi misalnya kependudukan di Disdukcapil.

"Kualitas pelayanan tentu akan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah. Berikan pelayanan prima serta kemudahan bagi masyarakat dalam setiap urusan," ujarnya, Minggu, 27 Agustus 2023.

Selain itu, diera perkembangan zaman saat ini juga tingkat kualitas pelayanan publik harus beriringan dengan kemajuan teknologi digital. Untuk memberikan kemudahan serta kecepatan dalam layanan perlu menerapkan digitalisasi.

Di sisi lain juga, agar pelayanan publik dapat berkualitas dalam hal penempatan aparatur sipil negara (ASN) pada suatu instansi harus sesuai dengan kompetensi atau bidang keahliannya, dan ini salah satu yang penting untuk diperhatikan.

"Karena jika penempatan ASN sesuai bidangnya pelayanan pun akan bagus dan berkualitas, dan ini perlu diterapkan serta untuk mengaturnya memerlukan payung hukum yaitu dalam bentuk Perda," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru