Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agen Elpiji Subsidi di Pulang Pisau Diminta Lakukan Pengawasan ke Pangkalan

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 28 Agustus 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop UMKM) Pulang Pisau, Elieser Jaya meminta kepada agen tabung gas elpiji bersubsidi 3 kilogram (Kg) agar melakukan pengawasan secara langsung terhadap apa yang terjadi di semua pangkalannya.

Menurutnya, jika memang benar terjadi permainan dilapangan agar Pangkalan yang menjual melebihi HET dapat ditindak tegas baik berupa teguran hingga pencabutan izin sesuai dengan mekanisme yangsudah ditetapkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah.

"Karena semua HET kabupaten/kota ditetapkan dengan surat keputusan Gubernur Kalteng," ucapnya.

Ia melanjutkan, tugas dari Disperindagkop UMKM Pulang Pisau adalah memantau ketersediaan kebutuhan masyarakat dalam penggunaan gas elpiji 3 kilogram yang bersubsidi.

Selain itu, pada sisi lain terdapat kendala yakni ada beberapa pangkalan yang bertambah tetapi jumlah kuota tidak ditambah dari agen pertamina.

"Pelaku usaha kecil mikro juga menjadi salah satu pengguna elpiji bersubsidi yang paling banyak dan harusnya menjadi pertimbangan bagi Pertamina untuk menambah jumlah kuota," tutupnya. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru