Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Pulang Pisau Ingatkan Masyarakat Tidak Membakar Lahan

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 28 Agustus 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta  kembali ingatkan mayarakat agar tak membakar hutan dan lahan. Sebab, pengalaman membuktikan bahwa akibat kebakaran lahan sangat besar kerugian yang ditimbulkan.

"Kebakaran hutan dan lahan menjadi pengalaman yang memilukan bagi seluruh lapisan mayarakat, terkait dampak yang ditimbulkan sehingga pemerintah dengan tegas mengajak warga untuk tidak melakukan pembakaran sekecil apapun guna hindari hal yang tak diinginkan," ucapnya.

Di musim kemarau saat ini, kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan terus dilakukan oleh semua pihak. Hal tersebut, bertujuan agar masyarakat sadar betul menghindarkan diri dari melakukan hal terkecil dari penyebab karhutla.

"Penyiapan peralatan hingga pelatihan tim kerja serta sosialisasi pencegahan dilakukan seluruh komponen masyarakat agar tak terulang lagi peristiwa pilu terjadinya karhutla di Pulang Pisau," katanya.

Ia menambahkan serta mengingatkan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk stop membakar lahan dalam kondisi serta situasi apapun.

"Karhutla ini menyisakan kerugian yang besar bagi semua masyarakat, transportasi, ekonomi dan nyawa tentu ini menjdi perhatian semua pihak agar tak terulang sehingga mari kita bersam Stop melakukan kegiatan yang memicu terjadinya karhutla,"tutupnya. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru