Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Kedua Pencarian, Tim Gabungan Sisir Area Perairan Flamboyan Bawah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Agustus 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim gabungan  Basarnas, BPBD, Satpol PP, ERP, DPKP, Polairud dan relawan di Kota Palangka Raya, melakukan operasi SAR hari kedua pencarian bocah tenggelam.

Kepala Basarnas Kota Palangka Raya Anak Agung Alit Supartana menyampaikan, kegiatan operasi SAR hari kedua dimulai pukul 06.00 WIB, dengan menggunakan peralatan selam dan Aqua Eye.

"Hingga siang hari Ini, kita menyusuri rute sesuai arah arus, yaitu mulai titik dinyatakan korban hilang hingga ke daerah perairan yang berada di Flamboyan Bawah," katanya, Senin, 28 Agustus 2023.

Dia melanjutkan, untuk kondisi lapangan saat ini, kecepatan arus 0,94 Meter per detik, dengan kedalaman sungai 7 hingga 10 Meter, bahkan debit air disekitar kapal tongkang sempat naik mulai 14 hingga 15 meter.

Pihaknya masih fokus pada jarak satu kilometer dari titik hilangnya bocah tersebut, baik ke arah Flamboyan maupun ke arah sekitar dengan radius satu Kilometer.

"Belum ada tanda-tanda dan ciri-ciri dari kemunculan dari korban hingga siang ini, namun saat ini kami terus menyusuri sungai mengikuti arah arus berharap korban segera ditemukan," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru