Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Karhutla Kapuas Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Wilayah Kecamatan Dadahup

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Agustus 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Karhutla Kabupaten Kapuas berjibaku melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Dadahup, tepatnya di Desa Kahuripan Permai (B4) dan Desa Bentuk Jaya (A5).

Tim tersebut terdiri dari personel TNI, Polres Kapuas, Brimob, Manggala Agni, BPBD Kapuas, Dinkes, Damkar Mandiri serta Satpol PP dan Damkar Kapuas.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan upaya pemadaman itu menindaklanjuti laporan Kades Kahuripan Permai serta permintaan tambah tim pemadaman di lokasi karhutla.

"Kejadiannya kemarin. Sampai di lokasi, Satgas langsung melaksanakan pemadaman di Desa Kahuripan Permai B4, mulai dari pukul 14:30 WIB sampai 19:00 WIB, kondisi api belum padam, karena banyaknya titik api Satgas memfokuskan pemdaman di sekitar pemukiman warga," kata Panahatan Sinaga, Senin, 28 Agustus 2023.

Selanjutnya, sekitar pukul 19:10 WIB Satgas menerima laporan kejadian karhutla yang mengarah ke pemukiman warga di Desa Bentuk Jaya A5.

"Satgas menuju lokasi dan langsung melakukan pemadaman mulai dari pukul 20:00 WIB sampai 21:30 WIB kondisi api belum padam, untuk wilyah pemukiman dapat di amankan. Sekitar pukul 22:20 WIB Satgas kembali ke posko," jelasnya.

Dalam melakukan upaya pemadaman, pihaknya menggunakan mobil pikap rescue 1 unit, mobil ambulans PSC 119 Dinkes 1 unit dan mesin pemadam portable 2 unit beserta kelengkapan. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru