Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas akan Kirim Puluhan Operator Aplikasi Srikandi Ikuti Bimtek

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Agustus 2023 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kerasipan dan Perpustakaan (Disarpustaka), awal Oktober 2023 akan mengikutsertakan 60 operator pada Bimbingan teknis (Bimtek) penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi.

Kepala Disarpustaka Kapuas, Suwarno Muriyat mengungkapkan jika Bimtek yang berlangsung seminggu itu merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan Arsip Nasional RI (ANRI).

"Ke enam puluh peserta Bimtek Aplikasi Srikandi merupakan tenaga operator dari SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas hingga kecamatan dan kelurahan/desa," katanya, Senin, 28 Agustus 2023.

Sebelum mengikuti Bimtek, pihaknya akan tetap memberikan pendampingan kepada SOPD yang belum menerapkan Aplikasi Srikandi agar pembuatan surat menyurat dan arsip mulai beralih dari gunakan kertas menjadi digital serta terintegrasi dan terekam pada pusat data nasional.

Ia menambahkan, Aplikasi Srikandi merupakan implementasi dari pengawasan kearsipan eksternal pada pemerintah daerah guna peningkatan nilai SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik).

"Jika semua SOPD dan satuan pendidikan telah menerapkan Aplikasi Srikandi, nantinya akan diberlakukan penyelenggaraan surat menyurat elektronik non kertas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru