Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nelayan Pesisir Seruyan Tak Bisa Melaut Akibat Cuaca Buruk

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 Agustus 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Cuaca buruk yang terjadi di  sekitar wilayah  perairan Kabupaten Seruyan, membuat para nelayan  setempat tidak bisa melaut.

Seperti di wilayah Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir dan Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, para nelayan setempat  memilih istirahat  sementara dari aktifitas melautnya.

Kondisi cuaca  buruk yang mengakibatkan hembusan angin kencang dan meningginya gelombang laut, sudah terjadi  dalam beberapa  minggu terakhir.

Usup salah satu nelayan Desa Sungai undang membenarkan bahwa sudah beberapa minggu terakhir  para nelayan  tidak bisa melaut seperti biasanya.

“Cuaca akhir akhir ini  tidak bersahabat, sehingga para nelayan di desa kami memilih istirahat sementara,” katanya, Senin, 28 Agustus 2023.

Hal yang sama diungkapkan Udin, warga Desa Sungai Bakau, bahwa para nelayan di desa setempat terpaksa mengurungkan niat sementara waktu  untuk melaut.

“Sebagian nelayan  saat ini  mengisi waktu tidak melaut dengan menjala udang kecil  di pinggiran pesisir pantai, ada juga yang memperbaiki perahu dan alat tangkap, “ ungkapnya.

Para nelayan setempat berharap, kondisi  cuaca segera membaik, sehingga bisa kembali melaksanakan aktifitas melaut untuk  seperti biasa, (FAHRUL/H)

Berita Terbaru