Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Murung Raya Kaji Banding ke PWI Yogyakarta

  • Oleh Trisno
  • 29 Agustus 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Murung Raya melaksanakan studi banding ke PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangka mempelajari bagaimana cara menjalankan koperasi atau usaha untuk pemasukan organisasi pada Senin, 28 Agustus 2023.

Dalam pertemuan tersebut Ketua PWI DIY Hudono menyebutkan bahwa pihaknya tidak mendapatkan dana hibah dari Pemerintah oleh karenanya, pihaknya menjalankan roda organisasi secara mandiri dengan pemasukan dana melalui usaha koperasi.

Dan ia mengarahkan Mussahadah selaku ketua Koperasi PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menjelaskan bagaimana menjalankan koperasi.

“Kami di sini memiliki koperasi pertama yaitu kami kerjasama dengan Pertamina untuk penyaluran gas, kedua usaha ternak ikan dan ketiga warung makan atau jajanan,” ujar Ketua koperasi PWI DIY Mussahadah.

Sebagai contoh melalui usaha tersebut lah Hudono menyebutkan pihaknya mendapatkan keuntungan sebagai pemasukan untuk oraganisasi PWI di Yogyakarta.

Ketua PWI Murung Raya Reno mewakili anggotanya menghanturkan ucapan terimakasih atas ilmu yang telah diberikan.

“Terimakasih, tentu dengan apa yang sudah disampaikan PWI Murung Raya akan lebih matang lagi kedepannya sebelum memulai dan menjalankan koperasi dalam rangka untuk kesejahteraan bersama dalam organisasi,” ucap Reno.

Diketahui juga bahwasanya studi banding merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh PWI Murung Raya setiap tahunnya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk kemajuan organisasi PWI.

Acara tersebut pun diakhiri dengan penyerahan plakat dari oleh ketua PWI DIY Hudono kepada kepada ketua PWI Murung Raya Reno dan ditutup dengan foto bersama. (Trs)

Berita Terbaru