Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai dan WBP Lapas Sampit Tes Urine

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 29 Agustus 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan tes urine terhadap pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Kantor Lapas Kelas Sampit.

Erikjon Sitohang Kepala Kesatuan Pengamanan sekaligus wakil Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Lapas Sampit mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 10 orang pegawai termasuk Kalapas Sampit Agung Supriyanto dan 22 orang WBP secara acak dari masing-masing blok huniannya.

"Dalam pelaksanaannya kami dibantu oleh tim kesehatan Lapas dan setelah kami lakukan tes urine diketahui bahwa tidak terdapat seorangpun pegawai maupun WBP yang terindikasi mengkonsumsi narkoba (negatif)" kata Erikjon Sitohang, Selasa, 29 Agustus 2023.

Sementara itu, Kepala Lapas Sampit Agung Supriyanto menyampaikan, bahwa kegiatan tes urine sengaja dilakukan secara mendadak untuk mengetahui kondisi sesungguhnya dan kegiatan ini disaksikan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya sebagai bagian sinergitas dan transparansi.

"Berbagai upaya kami lakukan dalam rangka deteksi dini, berantas narkoba, sinergitas dengan APH lainnya dan Back To Basics Pemasyarakatan sebagai bentuk implementasi Perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham" katanya.

"Seluruh jajaran Lapas Sampit terus mengimplementasikan komitmen bersamanya untuk perang terhadap narkoba dengan melakukan berbagai kegiatan untuk cegah tangkal dan memutus mata rantai peredaran narkoba," katanya. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru