Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apresiasi Pemko Gerak Cepat Imbauan Illegal Fishing

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 Agustus 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perikanan Kota Palangka Raya terus berupaya mencegah terjadinya illegal fishing di Kota Palangka Raya.

Adanya upaya tersebut mendapat apresiasi dari Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Yudhi Karlianto Manan, dirinya menyebutkan bahwa ilegal fishing harus dicegah karena beberapa hal.

"Pertama illegal Fishing ini bisa mencemari lingkungan akibat penggunaan bom ikan yang mengandung potasium, yang kedua ilegal fishing juga bisa merusak ekosistem lingkungan dan ekosistem ikan," katanya, Selasa, 29 Agustus 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, namun akibat gerak cepat dari Pemko bersama Kelompok Pengawasan Masyarakat (Pokmaswas) yang terus melakukan imbauan dan sosialisasi.

Tentunya hal tersebut bisa dicegah, apabila sosialisasi bisa dimasifkan diseluruh daerah, terutama daerah perairan di Kota Cantik, yang cukup luas mulai daerah Rakumpit hingga Sebangau.

"Saya apresiasi upaya yang adad ini karena hingga hari ini. Belum ada laporan dan informasi bahwa ada pelaku illegal fishing, dan semoga kedepannya memang tidak ada," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru