Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pascabocah Tenggelam, Wisata Dadakan Sungai Kahayan Ditutup Sementara

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 Agustus 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Camat Pahandut Berlianto langsung mengambil langkah cepat, tegas dan terukur pascaseorang bocah berusia 14 tahun hilang di daerah Sungai Kahayan dan berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Senin, 28 Agustus 2023 tepat pukul 16.20 WIB.

Langkah tersebut yakni menutup sementara lokasi wisata dadakan gosong tepi Sungai Kahayan.

"Kita blokade akses masuk wisata dadakan gosong dengan bangunan kayu menyerupai pagar beserta spanduk dilarang masuk. Ini tentunya untuk mencegah hal serupa terjadi," katanya, Selasa, 29 Agustus 2023.

Dia menuturkan, penutupan wisata dadakan gosong tepi Sungai Kahayan yang dirinya sepakati bersama dengan Lurah Pahandut Seberang, Pitriadi, adalah demi keamanan masyarakat.

Sebab, kata dia, bagaimanapun juga, kawasan itu menjadi tempat wisata dadakan masyarakat untuk melepas penat pada sore hari karena menyerupai pantai. Oleh sebab itu, sisi keamanannya harus diperhatikan.

"Siang ini saya coba rapat dengan Lurah Pahandut Seberang, Lembaga Kesejahteraan Kelurahan, karang taruna Rukun Warga (RW) dan Rukun Tentangga (RT) setempat tentang pengelolaannya," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru