Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan DPMD Sosialisasi Terkait Hak Politik Sasar Generasi Muda di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Agustus 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kalteng telah menggelar sosialisasi peningkatan peran serta generasi muda desa dan hak politik dalam ketahanan masyarakat di Kapuas bertempat di Aula Bappeda Kapuas, Rabu, 30 Agustus 2023.

Dalam kegiatan ini diikuti puluhan peserta pemuda dari organisasi kepemudaan, dan dari kelurahan/desa.

Kepala Dinas PMD Kalteng Aryawan melalui Kabid Pemberdayaan Pengelolaan SDA, Kawasan Perdesaan dan Ketahanan Masyarakat, Fathuddin Noor mengatakan pesertanya adalah para pemuda masa kini/jamannow kaum milenial, tentu saja punya alasan tersendiri.

"Alasannya karena potensi pemilih pemula adalah pemuda yang cukup besar diharapkan bisa menyumbang partisipasi suara dalam pesta demokrasi kita," katanya.

Kemudian, agar pemuda tidak dianggap buta politik, pemuda itu memiliki sifat kritis (kontrol sosial), inovatif, kreatif dan sering dikatakan masa pembentukan jati diri, dan karena pemuda adalah generasi penerus bangsa penyambung tongkat estafet sebagai pembangunan.

"Inilah beberapa alasan kenapa pemuda menjadi pilihan sebagai peserta dengan beberapa alasan di atas, diharapkan para pemuda menjadi paham akan hak politiknya, sehingga mampu dan mau menggunakan hak politiknya dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini para peserta agar mengikuti beberapa disajikan yang materi narasumber berkompeten dan akan menyampaikan materinya yang berhubungan dengan peningkatan peran serta generasi muda desa dan hak politik. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru