Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wartawan Diharapkan Berperan Dalam Misi Pembangunan Daerah

  • Oleh Noor Annisa
  • 31 Agustus 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap adanya peran serta wartawan dalam rangka membangun daerah. Hal itu disampaikannya pada momen HUT PWI yang ke-31 yang mana puncak perayaannya digelar di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Kamis, 31 Agustus 2023.

"Wartawan sebagai mitra pemerintah agar komitmen untuk berperan dalam misi kemerdekaan terutama di Kotim," dalam sambutan Bupati Kotim yang dibacakan oleh Sekda Fajrurrahman.

Pada kesempatan itu, Halikin juga berpesan agar ditengah musim kemarau yang sedang terjadi saat ini hendaknya penyampaian terkait penanganan dan pencegahan dapat melaui informasi yang akurat, yang ditulis dengan kemampuan jurnalisme wartawan dalam naungan PWI Kotim.

Lebih lanjut dia mengatakan, Dalam rangka menghadapi tahun politik pada 2024 nanti, agar para insan pers mampu menyajikan berita politik yang cerdas, berisi dan mendidik. 

"Untuk sarana penyampaian informasi baik dari pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya," ucapnya.

Dirinya menyebut, wartawan sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat memberikan sumbangsih, kritik dan saran sebagai modal untuk pembangunan daerah, namun diharapkan dengan santun dan bijak. (NOOR ANNISA/J)

Berita Terbaru