Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Geram 3 Kabupaten ini tak Hadiri Jambore Kader PKK

  • Oleh Marini
  • 31 Agustus 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri dan membuka kegiatan Jambore Kader Pemberdayan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 di Swissbell Hotel Danum Palangka Raya, Kamis, 31 Agustus 2023.

Dalam kegiatan tersebut, peserta yang hadir ada 10 kabupaten/kota dengan jumlah total peserta kurang lebih 240 orang.

Terdapat 3 kabupaten yang tidak hadir yaitu Kabupaten Lamandau, Kabupaten Seruyan, dan Kabupaten Kapuas dengan alasan tidak ada anggaran.

Tentu hal ini membuat  H. Edy Pratowo geram dan memerintahkan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin untuk menyurati 3 kabupaten tersebut.

"Lamandau, Seruyan, Kapuas tidak hadir. Ini tidak boleh terjadi. Alasannya anggaran tidak hadir. Saya minta pak Sekda buat surat teguran," ucapnya saat memberikan kata sambutan.

Dirinya mengutarakan bahwa PKK merupakan mitra kerja pemerintah. Tidak ada anggaran dikomunikasi dengan pihaknya yang berada di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

"Kita bisa selesaikan permasalahan ini bersama-sama. Dan penganggaran ini betul-betul sesuai fakta di lapangan," tegasnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru