Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai Penipuan Penerimaan Anggota Polri

  • 11 April 2016 - 20:15 WIB

PARA orangtua yang punya anak baru lulus SMA yang hendak mendaftar menjadi ang'go'ta' Polri harus lebih hati-hati terhadap peni'pu'an yang menawarkan jasa ingin mengurus anaknya bisa lulus tes.

Pesan ini disampaikan Kabag Dalpers Biro SDM Pol'da Kalteng AKBP Raden Petit Wijaya saat so'sialisasi penerimaan anggota Polri, Senin (11/4/2016).

Menurutnya saat ini pro'ses  penerimaan ang'go'ta Polri di Polda Kalte'ng' sedang berlangsung.

'Berkaitan dengan penerimaan ini kita imbau seluruh masyarakat lebih waspada terhadap penipuan saat penerimaan' anggota Polri yang mengaku bisa meluluskan saat penerimaan,' sebutnya.

Kondisi seperti ini sang'at rawan dimanfaatkan oknum untuk mencari keuntungan pribadi.

Bahkan dia mengaku bisa saja terjadi ada oknum polisi yang melakukan hal demikian dan mengaku panitia dalam rekrutmen ini.

'Untuk itulah hal ini perlu kita sampaikan supaya masyarakat tahu pe'nerimaan Polri tidak ada istilah bisa diurus dan masuk harus bayar sekian untuk menjadi anggota Polri. Saya tegaskan hal seperti itu tidak be'nar,' katanya.

Dia menekankan kepada masyarakat agar jangan sampai terpengaruh' jika ada oknum yang mengaku bisa mengurus dalam penerimaan anggo'ta Polri.

'Sebab yang menentukan lulus atau tidaknya itu adalah Tuhan Yang Maha Esa dan diri sendi'ri'. Kita harus percaya diri untuk mengadapi tes ini. Eranya sekarang sudah lain dan dalam proses rekrutmennya kita gunakan pengawas internal dan eksternal,' tegasnya.

Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas mengajak para pemuda untuk segera mendaftar'kan diri mengikuti rek'rut'men ini.

Menurutnya momen ini merupakan kesempat'an bagi pemuda Kating'an' untuk mengabdi menjadi anggota Polri.

'Kita jamin peneri'maan Polri ini bersih dan transparan. Kita siap bantu warga supaya bisa dapat sebanyak-banyak'nya dalam penerima'an ini. Makanya bagi yang mendaftar, kita beri pelatihan supaya bisa ikut tes,' katanya. (B-6)

Berita Terbaru