Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya: Dispursip Berperan Wujudkan Masyarakat Cerdas

  • Oleh Hendri
  • 01 September 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) memiliki peran yang cukup strategis dalam mewujudkan masyarakat cerdas.

Hal ini sejalan dengan visi misi Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam mewujudkan smart society (masyarakat cerdas) yang meliputi pengembangan di dunia pendidikan.

Oleh sebab itu, Hera meminta kepada Kepala Dispursip Kota Palangka Raya yang baru, Yohn Benhur G Pangaribuan agar lebih meningkatkan peran perpustakaan dalam mewujudkan masyarakat cerdas.

“Di sini tidak hanya pemerintahannya saja yang harus cerdas, tetapi semua elemen masyarakat harus cerdas. Sehingga dengan masyarakat yang cerdas akan mempercepat kemajuan dan pembangunan," katanya, Jumat, 1 September 2023.

Disebutkan Hera bahwa perpustakaan berfungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa.

Jika masyarakat membutuhkan sarana untuk terus belajar dan mengembangkan wawasan serta pengetahuannya agar hidupnya menjadi semakin cerdas, dan berkualitas yaitu melalui perpustakaan.

“Perpustakaan adalah lembaga informasi dan gerbang untuk akses ke informasi. Oleh sebab itu, kepada Kepala Dispursip yang baru saya harapkan dapat mengoptimalkan serta melakukan pengembangan terhadap peran perpustakaan," pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru