Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, WBP Rutan Kapuas Kibarkan Bendera Merah Putih Setiap Hari

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 September 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam upaya untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih.

Kegiatan ini dilakukan setiap pagi hari oleh WBP yang sudah di tunjuk, langkah ini bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan memperkuat rasa cinta terhadap Indonesia.

Kepala Rutan Kapuas, Toni Aji Priyanto mengatakan dirinya percaya bahwa dengan melibatkan WBP dalam kegiatan yang membangkitkan semangat nasionalisme, dapat membantu mereka mengubah sikap dan perilaku mereka.

"Tujuan utama kami  adalah membimbing mereka untuk kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif dan bertanggung jawab setelah bebas nanti," kata Toni, Jumat, 1 September 2023.

Sementara, salah satu WBP yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan untuk merenungkan kesalahan yang diperbuat dan mengubah diri menjadi orang yang lebih baik.

"Melalui pengibaran bendera Merah Putih, kami merasakan semangat persatuan dan kesatuan yang sama dengan masyarakat di luar sana. Kami berharap bahwa setelah selesai menjalani hukuman, kami dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru