Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Transformasi Budaya Kerja ASN Harus Dibekali Dengan Tiga Bahan

  • Oleh Ramadani
  • 02 September 2023 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan dalam melakukan transformasi budaya kerja, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dibekali dengan tiga bahan, yakni pengetahuan (knowledge), pola pikir (mindset) dan perilaku (behavior). 

“Untuk melakukan transformasi budaya kerja, ASN harus dibekali dengan tiga bahan yakni pengetahuan (knowledge), pola pikir (mindset), dan perilaku (behavior). Kombinasi antara ketiganya yang nantinya akan menghasilkan dampak untuk meningkatkan indeks pelayanan publik ASN,” kata Wabup Sugianto Panala Putra, pada acara Internalisasi ASN Berakhlak Bagi Aparatur Sipil Negara, di gedung Balai Antang, Jumat 1 September 2023.

Dijelaskan wabup, internalisasi, aktivasi, dan penguatan budaya berakhlak yang tercantum dalam peta jalan, diharapkan akan melahirkan outcome berupa perubahan perilaku ASN sesuai panduan perilaku berakhlak dan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik oleh ASN.

Pada akhirnya, perbaikan citra publik terhadap ASN serta peningkatan minat publik menjadi Asn, yang bangga melayani bangsa juga bisa terwujud.

“Khusus kepada peserta internalisasi ini saya mengharapkan kehadiran saudara di jajaran birokrasi yang melayani masyarakat hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkab Barito Utara secara umum,” kata dia.

Secara khusus Sugianto menambahkan, kehadiran saudara di satuan kerja di mana saudara ditempatkan itu diharapkan akan mampu membantu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban perangkat daerah dalam melaksanakan program pemerintah.

“Untuk itu, saudara harus memiliki kemampuan beradaptasi, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kemampuan masing-masing,” imbuhnya.(RAMADHANI/H)

Berita Terbaru