Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Palangka Raya Keluarkan Surat Pemberitahuan Penggunaan Masker di Sekolah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 September 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya mengeluarkan surat pemberitahuan nomor : 800/2306/Dis.dik.Um-Peg/VIII/2023 tentang penggunaan masker di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani menyampaikan, ada beberapa poin penting dalam surat pemberitahuan tersebut, poin pertama mewajibkan pemakaian masker kepada seluruh warga sekolah terutama ketika beraktivitas diluar ruangan.

Poin kedua, mengimbau anak - anak mengurangi aktivitas diluar ruangan, poin ketiga meniadakan kegiatan upacara, olahraga dan senam bersama apabila kondisi cuaca tidak memungkinkan.

"Untuk lebih mudah memantau kondisi kualitas udara di Kota Palangka Raya, pihak sekolah bisa mendownload aplikasi ISPUNET yang dikeluarkan oleh kementerian lingkungan hidup," Katanya, Sabtu, 2 September 2023.

Lanjutnya, surat pemberitahuan tersebut dikeluarkan untuk mencegah anak - anak dan warga sekolah terkena Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA), seperti Flu dan Batuk akibat kualitas udara yang tidak baik.

"Saya harap orang tua murid bisa memperhatikan dan mengedukasi anak - anaknya agar bisa menggunakan masker dalam beraktivitas di luar ruangan dan di area sekolah," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru