Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat di Wilayah Bartim Harapkan Ada Perhatian Terhadap Sektor Kesehatan

  • Oleh Donny Damara
  • 02 September 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Siswandi mengungkapkan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Barito Timur (Bartim) khususnya di pedesaan mengharapkan adanya perhatian terhadap sektor kesehatan.

"Baru-baru ini saya melaksanakan reses perseorangan di Bartim mengunjungi bebeberapa desa. Masyarakat disana mengharapkan perhatian pemerintah pada sektor kesehatan utamanya peningkatan sarana dan prasrana fasilitas kesehatan hingga pemenuhan tenaga kesehatan," ucapnya, Sabtu, 1 September 2023.

Selain itu, masyarakat juga mengharapkan adanya bantuan mobil ambulance desa. Pasalnya, mobil ambulance sangat dibutuhkan karena rata-rata wilayah pedesaan yang ada di wilayah Kabupaten Bartim belum memiliki mobil ambulance desa.

"Terkait bantuan mobil ambulance desa ini menjadi aspirasi yang mendominasi, karena memang keberadaannya sangat diperlukan untuk mendukung penanganan medis lebih lanjut ketika dalam kondisi darurat, sebab pusat fasilitas kesehatan disana itu jaraknya jauh," jelasnya.

Dirinya berharap, aspirasi ini bisa menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Bartim maupun Pemprov Kalteng untuk merealisasikannya begitu juga dengan aspirasi lainnya baik pada bidang pendidikan, infrastruktur, perekonomian dan sebagainya.

"Hendaknya aspirasi ini ditindak lanjuti dan dimasukan kedalam RPJMD baik kabupaten maupun provinsi. Dalam upaya realisasi pemda juga agar dapat menggandeng pihak swasta atau PBS yang beroperasi disana supaya dapat menyalurkan bantuan melalui program CSR," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru