Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Seruyan Siapkan Mesin Pompa Bantu Petani Atasi Kekeringan Lahan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 September 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kemarau yang terjadi saat ini turut mengancam sektor pertanian di wilayah Kabupaten Seruyan, dengan kekeringan yang  mulai terjadi pada  lahan lahan pertanian.

Guna membantu para petani mengatasi masalah kekeringan di lahan pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP ) Seruyan, mengambil langkah  menyiapkan pompa pompa air.

Kepala DKPP Seruyan, Albidinnor mengatakan, pihaknya menyiagakan  mesin  pompa air yang bisa di pinjam pakai  oleh para petani melalui kelompok tani masing masing.

“Brigade Pompa air  kita siapkan untuk membantu para  petani dalam mengatasi  masalah kekeringan pada areal pertanian yang diusahakan, “ katanya, Sabtu, 2 September 2023

Dengan adanya mesin pompa, diharapkan dapat membantu para petani untuk memberikan suplai air pada lahan lahan persawahan, sehingga tidak sampai mengalami kekeringan parah.

“Saat ini  mesin pompa air sudah mulai  digunakan petani untuk menyuplai air ke lahan mereka yang mengalami kekeringan, mudah mudahan hal ini bisa membantu, ” ungkapnya.

Dijelaskan, terkait penggunaan mesin pompa dilakukan  dengan sistem pinjam pakai, artinya petani hanya mengurus administrasi dan tidak dipungut biaya untuk meminjam alat tersebut.

“ Para petani hanya menyiapkan BBM dan mobilisasi mesin pompa, kami harapkan mesin bisa di pergunakan secara bergantian lantaran jumlah yang tersedia masih terbatas, “ tandasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru