Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isak Tangis Warnai Penghormatan Terakhir Almarhum Nadie di DPRD Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 02 September 2023 - 21:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Suasana berbeda nampak di rumah rakyat, kantor DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, sore ini, Sabtu, 2 September 2023. Sejumlah Anggota Dewan, Sekretariat Dewan, dan politisi dari Partai Golkar Kotim berdiri di depan pintu besar gerbang masuk ruang rapat paripurna.

Kali ini mereka tak menggelar rapat paripurna maupun rapat dengar pendapat. Melainkan menanti kedatangan sebuah ambulans yang sirinenya memekik, berhenti tepat di pintu masuk rumah rakyat.

Seketika seluruh Anggota dewan berebut mendekat, menyelimuti sebuah kotak kayu panjang 2,5 meter yang masih di dalam mobil ambulans itu dengan sebuah bendera merah putih. Tampak bunga dan daun pandan berjuntai menandakan itu sebuah peti yang telah dibaringi jenazah.

Suara tangis pecah ketika peti mati itu diturunkan dari ambulans. Di dahului sebuah foto diarak di depan peti mati itu. Sosok yang begitu familar, Nadie, salah satu penyambuh lidah rakyat, Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur telah berpulang.

Seluruh jajaran DPRD Kotawaringin Timur memberikan penghormatan terakhirnya sore itu. Ketua DPRD Rinie tak mampu membendung air mata kala membacakan pidato penghormatan terakhir untuk sosok sahabatnya itu.

"Kita ketahui bersama almarhum Nadie selama kurang lebih 4 tahun telah mengabdi sebagai anggota DPRD kabupaten Kotawaringin Timur yaitu periode 2019-2024," kata Rinie.

Tentunya dalam waktu yang sekian lama ini tidak sedikit perjuangan dan pengabdian yang telah diukir oleh almarhum. Perjuangannya sebagai anggota DPRD tidak terlepas dari tujuannya untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

Rinie tak henti menitikkan air mata saat membacakan pidatonya. Suara tangis keluarga almarhum Nadie pun menambah suasana haru.

Peristiwa ini tentu akan dialami setiap insan. Agar menjadi pelajaran bagi manusia bahwa hidup ini tidak ada yang abadi, dengan demikian semua akan menjalani hidup dengan baik.

"Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran serta keikhlasan. Agar dapat melanjutkan hidup dengan baik seperti yang dicita-citakan almarhum Nadie," tandasnya.

Berita Terbaru