Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Upayakan PDAM di Wilayah Selatan Atasi Krisis Air Bersih Saat Kemarau

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 04 September 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terus mengupayakan pengadaan PDAM di wilayah selatan untuk mengatasi krisis air bersih saat kemarau.

"Ke depan kita berupaya bagaimana nanti PDAM yang ada di Lepeh bisa untuk kehidupan warga kita di daerah selatan," kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Minggu, 3 September 2023.

Dia mengatakannya saat menyalurkan air bersih di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan bersama Sekretaris Daerah Fajrurrahman.

Halikin mengatakan, Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup melaporkan bahwa air di Pulau Lepeh sudah bisa diambil. Tinggal menyambungkan pipa besar.

"Bila sudah tersalurkan maka sebagian besar rumah bisa dialirkan PDAM," ujarnya. 

Wilayah Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur selalu mengalami krisis air bersih setiap musim kemarau. Air di wilayah tersebut payau dan tidak dapat dikonsumsi. Sehingga pemerintah daerah harus menyuplai air bersih untuk kehidupan warga.

"Harapan kita jika sudah ada PDAM, kebutuhan air bersih tetap ada saat kemarau dan tidak perlu menunggu suplai lagi. Ini air bersih untuk dikonsumsi bukan untuk keperluan mandi dan cuci," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru