Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara Ingatkan Orang Tua Tidak Berikan Anak Bawah Umur Sepeda Listrik

  • Oleh Norhasanah
  • 04 September 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara meminta agar orang tua tidak memberikan anaknya menggunakan kendaraan sepeda listrik, karena rawan terjadinya kecelakaan.

Ahmadi mengatakan bahwa penggunaan sepeda listrik saat ini tengah marak, dimana penggunanya anak-anak dibawah umur.

"Kita ngeri melihat anak-anak yang umurnya 7 tahun menggunakan sepeda ini, yang seharusnya jalan kekiri sebelah kanan dan mereka tidak minggir lagi, ini resiko tinggi sekali terjadi kecelakaan," ujarnya.

Sehingga, dalam kesempatan itu Ahmadi mengingatkan agar orang tua menjaga anak-anaknya untuk tidak menggunakan kendaraan sepeda listrik tersebut, terkecuali bagi mereka yang sudah benar-benar memahami.

"Apalagi mereka ini tidak pakai helem, sangat berbahaya sekali. Dimohon kepada orang tua, kalau sayang anak jangan sampai kendaraan ini disalah gunakan," pesannya. 

Dalam momen itu, Ahmadi memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Operasi Zebra Telabang yang dimulai dari 4 September sampai 17 September 2023.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sukamara, kita sangat mendukung demi keamanan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas," kata Ahmadi. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru