Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Rutan Kuala Kapuas Ikuti Latihan Habsyi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 September 2023 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kuala Kapuas mengikuti latihan habsyi, bertempat di Masjid At-Taubah, Senin, 4 September 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari program rehabilitasi untuk memberikan kesempatan kepada WBP dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan keterampilan mereka. 

Mereka dibimbing oleh seorang ustaz yang memberikan arahan dan petunjuk dalam melantunkan sholawat dan qasidah. Selama latihan, WBP sangat antusias dan penuh semangat. 

Petugas Rutan Kuala Kapuas, Khairul Anam menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki diri dan mengembangkan spiritualitas WBP. 

"Dengan melibatkan mereka dalam kegiatan keagamaan seperti habsyi, diharapkan dapat memberikan pengaruh positif dan menginspirasi mereka dalam menjalani kehidupan di dalam rutan," katanya.

Latihan habsyi di Masjid At-Taubah Rutan Kuala Kapuas ini merupakan salah satu bentuk dari pendekatan rehabilitatif yang dilakukan oleh petugas Rutan Kapuas. 

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan contoh positif bagi WBP lainnya dan mendorong mereka untuk mengembangkan spiritualitas serta menjalankan ibadah dengan lebih baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru